Drs. Imam Yuwono, MM: Komitmen Umb Menjaga Kualitas Pendidikan Patut Dipuji


Pejabat Kopertis Wilayah III Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Drs. Imam Yuwono, MM mengakui upaya Universitas Mercu Buana untuk menjaga kualitas pendidikannya sangat luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dari keberhasilan UMB meraih akreditasi perguruan tinggi unggulan nasional.

“Harus kita akui upaya UMB mencapai akreditasi A pantas mendapat pujian. Karena memang tidak mudah untuk menjadi perguruan tinggi terakreditasi A,” ujar Imam Yuwono dalam sambutan prosesi Wisuda Sarjana XXXIX dan Pascasarjana XXVI Universitas Mercu Buana di Indonesia Convention Exhebition (ICE), Serpong, Rabu (12/4/17).

Menurutnya standar mutu pendidikan yang terakreditasi A memberikan bukti terhadap upaya melahirkan generasi berkualitas bisa terwujud. Karena akreditasi A adalah sebuah dokumen prosedur kegiatan perkuliahan yang terukur secara detil.

Dengan demikian, sambung dia tujuan penyelenggaraan perkuliahan menjadi lebih terarah. Sekaligus pencapain tujuan pun lebih efektif. Sehingga anak didiknya dipastikan mampu memenuhi harapan masyarakat luas.

“Semua itu hanya bisa terwujud melalui komitmen yang kuat. Dalam hal ini UMB mampu menunjukan komitmen teresbut. Patut mendapat pujian,” terangnya.

Lebih detil dia menambahkan keberhasilan UMB tidak boleh terhenti pada proses pendidikan yang berkualitas saja. TEtapi juga harus mampu menumbuhkan dan menghasilkan karya riset dan teknologi yang inovatif, publikasi ilmiah serta daya saing lulusan.

Berdasarkan data BAN PT jumlah perguruan tinggi yang terakreditasi A tidaklah banyak. Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk terus mendorong perguruan tinggi di Indonesia memenuhi standari tertinggi tersebut.

“Sivitas UMB patut berbangga karena akreditasi A hanya dimiliki oleh 49 perguruan tinggi se Indonesia. Dan UMB adalah satu diantaranya,” paparnya yang disambut tepuk tangan para wisudawan.

Dalam kesempatan itu Imam Yuwono berharap para wisudawan juga mampu menjadi pemberi solusi bagi persoalan bangsa. Bukanlah sebaliknya menambah beban bangsa. (penulis: Fauzi Nur Iman / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id  /    humas@mercubuana.ac.id)

Silahkan Bertanya
ANDA JUGA BISA BERTANYA DI SINI

Nama Lengkap *
No HP *
Email *
Domisili *
Pertanyaan

UNIVERSITAS MERCU BUANA AKREDITASI A


INFO LENGKAP KLIK DISINI

PERMINTAAN BROSUR

HUBUNGI KAMI DI WA

INFO 24 JAM (WA/SMS/CALL)

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU
0813 1867 6655 - 0811 1708 091
PIN BB: D6980D36
LAYANAN MAHASISWA
0811 1170 801
PIN BB:5A06C08A

 

PO