Universitas Mercu Buana Pantas Menyandang Akreditasi A


Ketua Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. T. Basaruddin, menegaskan, peningkatan daya saing bangsa hanya bisa dilakukan melalui pendidikan berkualitas. Hal tersebut harus berjalan beriringan sejak jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga ke jenjang Perguruan Tinggi. Pada jenjang Perguruan Tinggi, BAN-PT telah menempatkan berbagai standar kualitas, agar mampu memberikan jaminan lulusan memiliki daya saing terbaik.

Hal demikian diungkapkannya dalam seminar ‘Peran Akreditasi Institusi Dalam Mendukung Upaya Menjadi Universitas Yang Berdaya Saing Global’ di Kampus Universitas Mercu Buana, Jakarta, Selasa (24/01/2017). Ia menjelaskan pula, penerapan standar kualitas itu berlaku bagi semua Perguruan Tinggi di Indonesia, dengan mengikuti prosedur akreditasi yang diatur pemerintah. Dalam hal ini, terdapat tiga jenjang akreditasi yang diberlakukan bagi Perguruan Tinggi, di antaranya akreditasi unggul atau akreditasi terbaik bagi Perguruan Tinggi itu adalah Terakreditasi A.

Bagi Perguruan Tinggi Terakreditasi A, memberikan arti penjaminan mutu perkuliahan hingga penjaminan mutu bagi alumninya telah memiliki standar maksimal. Sehingga, peluang alumni Perguruan Tinggi bersangkutan untuk bersaing sangat besar. “Makanya, Perguruan Tinggi Terakreditasi A itu perlu terus ditambah jumlahnya. Dan, salah-satu yang sudah Terakreditasi A ialah Universitas Mercu Buana yang memang pantas menyandang predikat tersebut,” imbuhnya.

Ketua Dewan Eksekutif BAN-PT ini memungkasi pernyataannya dengan mengatakan, bahwa penerapan akreditasi itu bukan tanpa dasar. Pemerintah melalui Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi, mengatur secara mendetil tentang akreditasi. Artinya, semua Perguruan Tinggi harus mampu memenuhi akreditasi untuk menjadi Perguruan Tinggi Unggulan yang berdaya saing global.

Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, menanggapi penganugerahan Akreditasi A bagi Universitas Mercu Buana dengan bangga serta bahagia. Namun, hal ini justru memberi pekerjaan rumah baginya beserta seluruh civitas akademika. Mereka semua harus gotong-royong mendorong, agar Universitas Mercu Buana menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia, agar dapat terus memberikan sumbangsih nyata pendidikan berkualitas di negara ini.

Sumber: www.cendananews.com

UNIVERSITAS MERCU BUANA AKREDITASI A


INFO LENGKAP KLIK DISINI

PERMINTAAN BROSUR

INFO 24 JAM (WA/SMS/CALL)

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU
0813 1867 6655 - 0811 1708 091
PIN BB: D6980D36
LAYANAN MAHASISWA
0811 1170 801
PIN BB:5A06C08A

 

PO