Program Studi S1 Desain Produk (Desain Grafis dan Multimedia)


Program Studi S1 Desain Produk (Desain Grafis dan Multimedia) adalah salah satu program studi yang ada di Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana dengan keterangan sebagai berikut:

PROGRAM STUDI: S1 DESAIN PRODUK
Peringkat Akreditasi BAN PT: B

MASA STUDI:
Lulusan SLTA: 4 Tahun (8 Semester)
Lulusan D3: 1,5 Tahun (3 Semester)

WAKTU KULIAH:
Waktu kuliah dapat dipilih yaitu:
  • Senin – Jumat Jam 19.00 – 21.30 WIB
  • Senin – Jumat (E-Learning) dan Sabtu Jam 07.00 – 14.30 WIB
  • Senin – Jumat (E-Learning) dan Sabtu Jam 14.30 – 22.00 WIB
PILIHAN KAMPUS:

Kampus Meruya : Jl. Meruya Selatan, Kebun Jeruk - Jakarta Barat 
Kampus Bekasi: Jl Raya Keranggan No 6 Jatisampurna Bekasi
Kampus Menteng: Jl. Menteng Raya No.29 - Jakarta Pusat

 

Deskripsi Program Studi

Program studi Desain Produk/Grafis & Multimedia menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi, komunikasi visual, grafis dan multimedia. Materi yang diberikan antara lain pengetahuan tentang seni, desain dan proses kreatif, kemampuan grafis 2D (Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan lain-lain), kemampuan grafis 3D (3D Studio Max dan 3D Animation, kemampuan multimedia (Swish Max, Pinnacle Studio Adobe Premiere, dan Adobe After Effect), kemampuan desain web (HTML, Macromedia Dream Weaver, dan Macromedia Flash), dan penguasaan teknik fotografi seni dan desain (manual dan digital). Semua ditunjang tenaga pengajar profesional dari dalam dan luar negeri. Lulusan akan memiliki kesempatan kerja yang luas. Advertising, rumah produksi, penerbitan, biro atau konsultan visual, desain grafis, corpotare identity, serta brand development menjadi bidang yang sangat mungkin digeluti. Bahkan dengan wawasan wirausaha yang diberikan, para lulusan diharapkan dapat membuka lapangan kerja sendiri tanpa bergantung pada orang lain.

PROFESI DAN KARIR

Sarjana Desain Produk dapat bekerja dan berkarir di berbagai perusahaan maupun instansi pemerintah dan swasta (nasional dan multinasional / luar negeri) :

  1. Sebagai Industrial/Product Designer, yaitu desainer yang bekerja di industri berskala pabrikan/manufaktur.
  2. Sebagai Profesional di bidang olah material, teknik, dan proses produksi desain, yaitu sebagai pembuat model (model-maker) dan/atau pengolah materi presentasi digital (digital drawing and modelling).
  3. Sebagai Production Design (Prop Maker dan Stage Designer) di bidang perfilman, televisi, dokumentasi.
  4. Sebagai Product Design Researcher, yaitu peneliti, ilmuwan desain produk, dan/atau akademisi (dosen, pembimbing/pelatih) di Institusi Pendidikan (Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, sekolah, balai pelatihan, dsb) dan di berbagai lembaga penelitian mandiri maupun lembaga penelitian dalam perusahaan/industri.
Silahkan Bertanya
ANDA JUGA BISA BERTANYA DI SINI

Nama Lengkap *
No HP *
Email *
Domisili *
Pertanyaan

UNIVERSITAS MERCU BUANA AKREDITASI A


INFO LENGKAP KLIK DISINI

PERMINTAAN BROSUR

INFO 24 JAM (WA/SMS/CALL)

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU
0813 1867 6655 - 0811 1708 091
PIN BB: D6980D36
LAYANAN MAHASISWA
0811 1170 801
PIN BB:5A06C08A

 

PO