UMB Career: Era Digital Pengaruhi Rekrutmen Tenaga Kerja


Era digital yang pesat ikut memberikan pengaruh terhadap pola rekrutmen tenaga kerja terampil. Sebelumnya pihak perusahaan perlu membaca data profil tenaga kerja melalui data tercetak pencari kerja, kini hal tersebut mulai dipermudah.

Wakil Rektor II UMB, Prof. Dana Santoso, M.Eng mengatakan para pencari kerja perlu terus memperkuat diri di era digital. Karena perkembangan teknologi informasi memberikan dampak mobilitas tenaga kerja terampil untuk berganti-ganti tempat bekerja menjadi cukup tinggi.

“Perusahaan sangat mudah melihat profil tenaga kerja dan kemudian melakukan negosiasi pada pekerja yang diinginkan,” tutur Prof. Dana Santoso saat menghadiri pembukaan Mercu Buana Career Week 2017 di kampus UMB, Jakarta, Selasa (4/4/17).

Terkait itu, dia berharap alumni UMB  juga mampu memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana memperkenalkan diri pada dunia industry. Dengan demikian pihak industry bisa secara mudah melihat profil tenaga kerja yang ingin dilibatkan pada perusahaan.

Sedangkan acara pameran lapangan kerja, menurut dia menjadi sarana bagi para pencari kerja untuk meningkatkan pengetahuannya. Karena saat ini perusahaan pun terus berbenah, seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

Chief Human Resources Officer PT. AIA Financial, Mariawaty Santoso menambahkan pihak perusahaan sudah pasti tidak ingin mendapatkan tenaga kerja yang tidak sesuai kebutuhan perusahaan. Maka sangat tepat para pencara kerja itu membeberkan kualitas pribadinya dalam lingkup sosial.

Silahkan Bertanya
ANDA JUGA BISA BERTANYA DI SINI

Nama Lengkap *
No HP *
Email *
Domisili *
Pertanyaan

UNIVERSITAS MERCU BUANA AKREDITASI A


INFO LENGKAP KLIK DISINI

PERMINTAAN BROSUR

INFO 24 JAM (WA/SMS/CALL)

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU
0813 1867 6655 - 0811 1708 091
PIN BB: D6980D36
LAYANAN MAHASISWA
0811 1170 801
PIN BB:5A06C08A

 

PO